RAJA AMPAT SORGA BAGI WISATAWAN

Raja Ampat Papua Indonesia

Raja Ampat merupakan salah satu kepulauan indah kebanggan Indonesia yang terletak di bagian timur Indonesia tepatnya di daerah Papua Barat. Raja Ampat sangat terkenal dengan keindahan bawah lautnya. Hampir setengah spesies ikan di dunia ada di laut Raja Ampat. Airnya yang jernih serta pemandangan bawah lautnya yang luar biasa meyuguhkan kesan tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke Raja Ampat, disana juga terdapat banyak penginapan yang menyuguhkan kenyamanan dan keindahan pemandangan alam Raja Ampat.

Raja Ampat adalah nama yang diberikan untuk kepulauan ini dan berasal dari mitos lokal. empat pulau utama yang ditemukan disini adalah Waigeo, Misool, Salawati Dan Batanta. terletak di bagian ujung barat laut dari kepala burung Peninsula di Provinsi Papua Barat di Indonesia, raja ampat atau empat raja merupakan salah satu kepulauan yang sangat eksotis dan mengagumkan di indonesia. Raja Ampat Papua juga menjadi surga bagi pecinta diving, berikut nama-nama pulau yang ada di Raja Ampat :

Pulau Waigeo adalah yang terbesar dari empat pulau utama Kepulauan Raja Ampat Papua. Waigeo juga dikenal sebagai Waigiu, yang terletak di Provinsi Papua Barat dekat Kota Sorong. tiga pulau terbesar di gugus ini adalah Salawati, Batanta Dan Misool. dipulau Waigeo terdapat Kota Wasai, ibu kota Kabupaten Raja Ampat, terletak di bagian barat pulau. Pulau Waigeo juga merupakan surga untuk menyelam, banyak tersapat pulau-pulau batu, teluk indah berdindingkan tebing yang menjulang.

Pulau Batanta adalah tujuan wisata yang biasa dikunjungi oleh wisatawan. pulau ini memiliki beberapa desa yaitu Waiweser, Danmaran, Danweser, penduduk di desa ini sudah terbiasa dengan kedatangan para wisatawan. disetiap desa terdapat fasilitas penginapan yang dapat disewa. pulau ini memiliki luas sekitar 453 km2 dengan keadaan lingkungan yang asri dan alami. disini anda masih dapat melihat burung cendrawasih yang hidup liar di hutan-hutan, pasir pantainya yang putih dan halus juga ikut berperan dalam menambah kecantikan alami pulau ini.

Pulau Salawati adalah salah satu dari empat pulau utama di Kepulauan Raja Ampat Papua Barat. hampir tiga per empat dari Pulau Salawati adalah hutan sagu yang lebat. keindahan Pulau Salawati memang terkait dengan keragaman tumbuh-tumbuhan dan hewan-hewannya. kondisinya yang masih sangat sunyi, tenang dan nyaris perawan membuat banyak wisatawan memburu tempat ini, bukan itu saja, Salawati juga menjadi tujuan para peneliti dari berbagai negara untuk meneliti kekayaan alamnya.

Pulau Misool adalah, persembunyian tropis terpencil, salah satu dari empat pulau terbesar di Kepulauan Raja Ampat, yang menjadi tujuan untuk olahraga menyelam terkenal diseluruh dunia akan keindahan bawah lautnya. terletak di lepas Pantai Barat Pulau utama Papua, langsung berbatasan dengan laut seram. (http://raja-ampat.biz)

Keindahan Raja Ampat merupakan sorga dunia yang bisa dirasakan oleh siapapun, pulau-pulau nya yang begitu mempesona seakan melukiskan bahwa Indonesia ini memiliki sejuta potensi yang bisa menjadi nilai jual luar biasa, menghasilkan tidak harus menghancurkan alam namun dengan penataan dan polesan bisa menghasilkan kebanggaan untuk bangsa dan negara.


Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment